TPU Mbah Indang Desa Sindang Didatangi Petugas Berpakaian APD

TPU Mbah Indang Desa Sindang Didatangi Petugas Berpakaian APD

Tegal - Di TPU Mbah Indang Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal dimakamkan jenazah sesuai prosedur pemakaman jenazah Covid-19, Minggu (25/10).

Menurut Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., melalui Danpos Ramil 22/Dukuhwaru, Peltu Joko Wagimin, dalam pemakaman tersebut tidak mendapat penolakan. "Baik keluarga maupun warga tidak menolak pemakaman tersebut, " tutur Joko.

Jenazah yang berinisial K (75) merupakan ibu kandung dari RH dan RM yang sudah meninggal sebelumnya dan dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Joko, almarhum pada Selasa (13/10) masuk ke RS Mitra Siaga dan di Swab dengan hasil positif. Pada hari Jumat (16/10) diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Hari Sabtu (24/10) pukul 22.00 Wib almarhum meninggal dunia, oleh bidan desa dilaporkan kembali ke RS Mitra Siaga" kata Joko.

Pemakaman dilakukan oleh petugas dari RS Mitra Siaga dan BPBD Kabupaten Tegal dengan pengamanan dari Pos Ramil 22/Dukuhwaru dan Polri.

"Pemakaman dihadiri kurang lebih 30 orang yang terdiri dari keluarga, perangkat desa dan tetangga namun menyaksikan dari jauh, " pungkas Joko. (ats)