Lomba Merpati Kolong Desa Sindang Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan Oleh Tim Gabungan

Lomba Merpati Kolong Desa Sindang Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan Oleh Tim Gabungan

Dukuhwaru - Lomba Merpati Kolong di Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal di datangi patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dari tim gabungan TNI, Polri dan Petugas Kecamatan, Selasa sore (20/10).

“Meski letaknya berada di lokasi persawahan, namun kegiatan tersebut mengumpulkan banyak orang dari berbagai daerah sehingga rawan pelanggaran Protokol Kesehatan”, ungkap Peltu Joko Wagimin, Danpos 22/Dukuhwaru.

Joko yang mengikuti kegiatan patroli tersebut mengatakan pihaknya bersinergi dengan Polsek dan Kecamatan Dukuhwaru untuk memberikan edukasi dan monitoring agar pelaksanaan lomba tetap berjalan namun tetap menjaga kedisiplinan dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

Usai diberikan edukasi, lomba dilanjutkan sampai selesai dengan catatan panitia akan patuh protokol kesehatan dan selalu menegur peserta yang melanggar.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sasaran kegiatan patroli gabungan diantaranya operasi masker dengan memberikan sanksi kepada warga yang belum menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. (ats)