Danramil 18/Pagerbarang mengawasi Swab Pedagang Pasar Randusari

Danramil 18/Pagerbarang mengawasi Swab Pedagang Pasar Randusari

Tegal - Adanya salah satu pedagang pasar Randusari Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal yang positif Covid-19, pedagang yang lain akhirnya di Swab, Kamis (29/10).

Menurut Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cba Sutikno yang turun langsung memantau dan mengawasi kegiatan tersebut mengatakan Swab ini dilaksanakan oleh Dinkes atas dasar laporan adanya kasus positif Covid-19 pedagang di pasar tersebut. "Pedagang yang positif sekarang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, " tutur Sutikno.

Lebih lanjut Sutikno mengatakan pedagang yang positif berinisial W (31) beralamat di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang. W diketahui positif setelah melaksanakan Swab di RS dr Soesilo Slawi.

Sebagai tindak lanjut,   tim pelaksana penanganan Covid-19 Kecamatan Pagerbarang mendata dan terdapat 112 orang pedagang yang kemudian mengikuti Swab.

Pasar akan ditutup selama 3 hari (30/10 - 1/11) untuk dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh gugus tugas Covid-19 Desa Randusari.

"Penutupan dan penyemprotan pasar untuk mengantisipasi dan mencegah meluasnya Covid-19 di Kecamatan Randusari, " pungkas Sutikno. (ats)