Dandim 0712/Tegal Pimpin Korp Raport

Dandim 0712/Tegal Pimpin Korp Raport

Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P pimpin upacara Korp Raport pindah satuan dan Satgas Apter, Senin (2/11).

Serda M. Edi Masduki yang sebelumnya menjabat sebagai Ba Rindam IV/Dip asal satuan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma alih tugas sebagai Ba Kodam XIII/Merdeka (Untuk Kodim 1304/Gorontalo) dan Serda Sulaiman Tuharea jabatan Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal melaksanakan tugas penebalan sebagai Aparat Teritorial Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Kasuari.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa tentara harus siap di tempatkan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia. "Perpindahan jabatan sebagai bentuk penyegaran dan sesuai kebutuhan organisasi, " ucap Dandim.

Lebih lanjut menurut Dandim, Tugas adalah kehormatan bagi prajurit. Dimanapun ditugaskan harus selalu jaga kehormatan diri dan martabat satuan.

Dandim juga berpesan kepada yang alih tugas dan Satgas Apter agar di kesatuan yang baru segera menyesuaikan dengan lingkungan dan pekerjaan, karena tentunya akan berbeda dengan satuan lama tempatnya bertugas. "Ambil yang baik dari pengalaman dinas sebelumnya dan tinggalkan yang kurang baik untuk dijadikan sebagai pengalaman, " tutur Dandim.

Pada Kegiatan upacara tersebut, Dandim memberikan penghargaan kepada Serda M. Edi Masduki atas dedikasi dan pengabdiannya di Kodim 0712/Tegal.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari personil Kodim yang hadir. (ats)