43 Pedagang Pasar Krempyeng Kecamatan Pangkah Di Swab

43 Pedagang Pasar Krempyeng Kecamatan Pangkah Di Swab

Tegal - Mengantisipasi adanya klaster baru di Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal terutama dari Pedagang Pasar Krempyeng Pangkah Kecamatan Pangkah, 43 orang pedagang di Swab, Selasa (6/10).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi, Camat Pangkah, Bambang Sihana, Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus dan tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pangkah.

Menurut Supardi, kegiatan ini merupakan inisiatif tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pangkah. "ini untuk mengantisipasi adanya klaster baru dari Kecamatan Pangkah" ucapnya.

Lebih lanjut Supardi juga menyampaikan bahwa awalnya ada pedagang telor di pasar ini yang terkonfirmasi Covid-19, setelah itu dilaksanakan Rapid tes terhadap 11 pedagang yang lapaknya berdekatan. " Seluruh pedagang Pasar sudah di data, jumlahnya ada 76, minggu kemarin sudah 11 orang dan sekarang 43 orang. Nantinya semua akan di Swab ", ujarnya.

Supardi juga menambahkan bahwa kali ini 43 pedagang langsung di swab, bukan di rapid tes lagi dan setelah hasil keluar akan di sampaikan oleh tim gugus tugas Covid-19. "Ini wujud keseriusan TNI bersinergi dengan Polri dan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, " pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil memerintahkan seluruh Babinsanya yang tidak ada kegiatan untuk melaksanakan pendampingan dan pengamanan guna menghindari hal yang tidak di inginkan. (ats)